Faktor Penyebab Impotensi Atau Lemah Syahwat Pada Pria

Penyebab impotensi tak jarang kali tak diketahui oleh penderitanya. Padahal dengan mengenal faktor pemicu impotensi, penderitanya sanggup menanggulangi kondisi tersebut dengan cara cocok. Impotensi adalah suatu  penyakit dismanfaat seksual yang dialami pria. Impotensi maupun dismanfaat seksual bisa menyebabkan seorang pria mengalami dismanfaat ereksi alias mempertahankan ereksi penisnya jadi kegiatan seksual terganggu.

Faktor Penyebab Impotensi Atau Lemah Syahwat Pada Pria

Penyebab impotensi salah satunya adalah faktor psikologis semacam stress, cemas, depresi, ataupun mempunyai persoalan dalam hubungan dengan pasangan. Apabila penyebab dasar adalah hal-hal yang berkaitan dengan faktor psikologis, maka ereksi tetap bisa terjadi pada waktu tertentu. Misal terjadi ketika pria meperbuat mastubrasi ataupun ketika bangun tidur. Tetapi pada saat berhadapan dengan pasangannya, pria tak sanggup berereksi.

Selain faktor psikologis, faktor penyebab impotensi lainnya adalah persoalan fisik semacam diabetes, stroke, kadar hormon testosterone rendah, ketidak seimbangan hormone tiroid, penyakit Parkinson, sindromcushing, hipertensi, obesitas, penyakit jantung, sclerosis multiple, penyakit peyronie alias pertumbuhan jaringan perut dalam penis, kadar kolesterol tinggi, kelelahan, aterosklerosis alias terjadi penyumbatan pembuluh darah, dan sindrom metabolic ataupun kombinasi gangguan kesehatan dimana lemak tubuh, kadar kolesterol, tekanan darah, dan insulin mengalami kenaikan.

Impotensi juga bisa terjadi sebab efek samping dari obat-obatan semacam antagonis H2 alias obat yang bisa digunakan untuk tukak lambung, anti depresan maupun obat pereda depresi, anti histamine maupun obat pereda gejala alergi, sitotoksik maupun obat kemoterapi, steroid, antikonvulsan alias obat yang digunakan untuk epilepsi, antiandrogen alias obat penekan hormon androgen, asam fibrat untuk menangani kolesterol tinggi, antrikikotik alias obat yang digunakan untuk menangani skizofrenia, obat penghambat beta untuk menangani hipertensi, dan obat diuretik yang digunakan untuk menangani penyakit ginjal, hipertensi, dan gagal jantung.

Tersedia berbagai faktor lain yang tak tergolong dalam faktor persoalan psikologis, fisik, alias efek samping obat-obatan tetapi bisa menjadi penyebab impotensi. Diantaranya adalah mengonsumsi alkohol berlebihan, merokok, cedera maupun komplikasi sebab operasi dibagian tulang belakang maupun daerah panggul, dan penyalahgunaan narkoba.

Untuk mengobati impotensi, diagnosis wajib diperbuat untuk menentukan pengobatan yang cocok. Untuk mengenal tentang penyebab seseorang mengalami impotensi, dokter bakal bertanya tentang riwayat seksual, kesehatan fisik, dan mental pasien dengan lebih mendetail.

Apabila dokter menduga bahwa impotensi yang dialami dikarenakan faktor fisik, maka dalam memastikannya, pemeriksaan lebih lanjut sangat dianjurkan. Salah satunya adalah dengan mengecekkan penis dan testikel pasien untuk mengenal tentang seberapa sensitive saraf-saraf pada organ tersebut.

Sedangkan apabila penyebab impotensi pada pasien diduga sebab faktor psikologis, maka sebaiknya pasien dirujuk ke psikiater alias psikolog untuk ditangani lebih lanjut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan untuk Membeli Jersey Bali United

Resep Ramuan Alami Untuk Mengobati Flu Tulang

Manfaat Salak Untuk Mengatasi Morning Sickness