Cara Mencegah Anyang-Anyangan Pada Wanita Agar Tidak Kambuh

Cara mencegah anyang-anyangan supaya tak kambuh lagi bisa di perbuat dengan berbagai faktor lainnya, disamping kamu meperbuat pengobatan dengan cara tuntas. Adapun untuk bisa mencegah penyakit ini kambuh lagi, sebaiknya kamu menyimak info berikut.

Cara Mencegah Anyang-Anyangan Pada Wanita Agar Tidak Kambuh

Pernahkah kamu mengalami rasa nyeri serta juga sensasi terbakar saat buang air kecil? Waspada, bisa jadi itu adalah gejala anyang-anyangan. Anyang-anyangan sendiri adalah salah satu gangguan kesehatan yang umumnya ditandai dengan hasrat tak jarang ingin buang air kecil, air sendi yang keluar hanya sedikit serta rasanya sangat panas.

Anyang-anyangan sendiri dalah salah satu tipe penyakit yang mempunyai kaitan lumayan erat dengan infeksi saluran kemih. Penyakit ini bisa terjadi pada saja, baik itu pria, wanita, anak, muda, dewasa bahkan lansia. Penyebab anyang-anyangan sendiri diketahui dampak adanya bakteri penyakit semacam bakteri E.Choli yang yang menginfeksi saluran kemih.

Cara mencegah anyang-anyangan pada wanita supaya tak kambuh kembali

Pada dasarnya kondisi ini tak mematikan. Hanya saja, apabila kondisi ini tak ditangani dengan baik, tidak hanya bisa memunculkan ketidakenjoyan yang berlebih juga bisa menyebabkan keparahan serta infeksi bisa menjalar ke saluran infeksi tahap atas tergolong ginjal.

Adapun bagi kamu yang tak ingin mengalami kondisi ini, ataupun bagi kamu yang sempat mengalami kondisi ini serta tak ingin kembuh kembali, tidak hanya menanggulangi anyang-anyangan dengan cara cocok hingga tuntas, sebaiknya kamu juga meperbuat berbagai pencegahan berikut.

1. Tak sedikit minum air putih

Minum air putih yang lumayan setiap hari dipercaya bisa menolong mengusir bakteri yang tersedia didalam saluran kemih.  Suatu  study pada tahun 2013, yang diperbuat di University of Texas Southwestern Medical Center di Dallas menemukan bahwasannya asupan cairan yang rendah dengan cara semakin menerus bisa menjadi faktor penting dalam patogenesis infeksi saluran kemih. Ini juga adalah salah satu dari tak sedikitnya argumen untuk masih tak sedikit minum. Minumlah setidaknya 2 liter air putih setiap hari.

2. Jangan menahan kencing

Sebaiknya, kamu segeralah berkemih saat ingin buang air kecil. Sebab faktor tersebut juga berfungsi untuk mencegah supaya jangan hingga bakteri berkembang biak dalam kandung kemih. Penting juga untuk rutin buang air kecil seusai berhubungan intim bersama pasangan. Faktor tersebut juga berfungsi untuk menyiram bakteri yang mungkin sudah memasuki uretra.

Studi juga sudah menemukan bahwasannya menahan kencing untuk waktu yang lumayan lama, memungkinkan vakteri untuk berkembang biak dalam saluran kemih. Jadi bisa memunculkan infeksi pada saluran kemih jadi memunculkan gejala anyang-anyangan.

3. Masih bersih serta kering

Khusus untuk perempuan, sebaiknya biasakan untuk membersihkan (cebok) dari depan kebelakang, khususnya seusai buang air besar. Faktor ini untuk memastikan supaya bakteri tak masuk ke dalam uretra.

Selain itu, penting juga untuk memakai pakaian longgar, yang memungkinkan udara untuk menjaga daerah uretra tak lembab, atau kering. Mengenakan celana jeans ketat atau bahan semacam nilon bisa menjadi persoalan sebab kelembaban bisa terperangkap, yang memungkinkan bakteri bisa tumbuh dengan subur.

4. Hindari pemakaian spermisida

Spersimisida diketahui bisa menambah iritasi  serta juga kemungkinan bakteri bakal tumbuh. Memakai kondom unlubricated juga bisa menyebabkan iritasi, jadi pilihlah lubricated yang tak mengandung spermisida.

Sebuah propestif tahun 1996, yang diterbitkan dalam New England of Medicine menunjukkan bahwasannya diantara wanita muda yang aktif dengan cara seksual, tingginya kejadian ISK tinggi dengan cara  independen terkait dengan pemakaian diafragma (kondom) yang mengandung spermisida.

Nah, itulah berbagai tutorial mencegah anyang-anyangan yang bisa kamu perbuat, supaya kondisi ini tak kamu alamiah atau timbul kembali. Sekian info yang bisa kita hinggakan, semoga apa yang sudah kita hinggakan bisa berguna serta salam sehat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Ramuan Alami Untuk Mengobati Flu Tulang

Manfaat Salak Untuk Mengatasi Morning Sickness

Tips Cara Melatih Anak Agar Cepat Berjalan